September 04, 2012

Home » » Fakta Dashyat"Tersenyum dapat meredakan stress"

Fakta Dashyat"Tersenyum dapat meredakan stress"


Hallo sobata dalam kesempatan hari ini saya akan memberi kalian sebuah informasi yang insya allah bisa bermanfaat dan bisa membantu kalian,info yang saya sebarkan hari ini adalah sebuah fakta di mana tersenyum dapat meredakan stress dalam pikiran kita.
Nah buat para jomblo dan sobat yang lagi galau mungkin info ini bisa membantu.

Fakta Dashyat"Tersenyum dapat meredakan stress"
Saya percaya pasti sobat sudah tau apa itu senyuman,senyuman dipercaya dapat membuat seseorang rilex dan dapat menghilangkan stress,ternyata ungkapan ini bukanlah isapan jempol belaka,karena tersenyum memang dapat menghilangkan stress seseorang "wah bagus ni buat para jomblo khekhekhe...".

Hal ini bukan hanya ungkapan tanpa bukti,karena psikolog tara craft dan sarah pressman dari university dari kansas mengungkapkan bahwa tersenyum memang benar benar bisa membuat seseorang merasa lebih baik.

"Tersenyum bukan hanya menjadi indokator noverbal yang penting dari  kebahagiaan,tapi juga merupakan obat mujarab untuk mengatasi stress akibat kehidupan,"ujar craft,seperti di kutip dari timesofindia (4/9/2012).

senyum sendiri di bagi atas 2 jenis ,yaitu senyum standar yang melibatkan otot otot di sekitar mulut,dan senyum asli duchenne yang melibatkan otot otot di sekitar mulut dan di sekitar mata .

hasil penelitian yang di lakukan ini membuktikan bahwa senyum benar benar bisa mempengaruhi kondisi fisik seseorang,orang tersenyum memiliki detak jantung lebih rendah setelah mengalami kegiatan yang membuatnya stress.

temuan yang di laporkan dalam jurnal association for psychological sciense ini membuktikan tersenyum singkat saat stress mampu mengurangi intensitas respons stress tubuh,terlepas dari apakah orang tersebut merasakan benar benar bahagia atau tidak.

senyum yang di lakukan juga bisa mengelabui tubuh sehingga seseorang mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik,dengan demikian stress akan berkkurang dan lebih mampu untuk mengambil tindakan.

"untuk itu jika anda terjebak di lalu lintas yang macet atau mengalami stress akibat hal lainnya,cobalah memegang wajah dan tersenyum sejenak.ini tidak hanya membuat stress anda berkurang tapi juga membantu ke sehatan jantung."ujar craft


Nah sekian dulu info dari saya,saya harap info tersebut bermanfaat bagi kalianan "terutama para jomblo yang stress",ingat bagi bagi infonya dengan teman yang lain,karna berbagi itu indah sob ;)

Related Articles:

Post a Comment