January 14, 2013

Home » » Kata-kata terakhir albert einstein sebelum meninggal

Kata-kata terakhir albert einstein sebelum meninggal

Einstein merupakan fisikawan tekenal dunia abad ke 20,ia dikenal melalui teori teorinya yang mendunia seperti teori relativitas dan banyak menyumbangkan pikirannya dalam pengembangan mekanika kuantum,mekanika statistik,dan kosmologi.Selain menyumbangkan teori dan pemikirannya di dunia fisika Einstein juga merupakan fisikawan pemegang "Nobel Award" tentang efek fotoelectrik dan pengabdiannya bagi dunia fisika teoretis.
   
Tetapi sangat disayangkan pada tahun 1955 einstein harus dirawat dirumah sakit karena pendarahan akibat pembulu nadinya pecah,semasa perawatan dirumah sakit einstein menydari bahwa dirinya tidak memiliki banyak waktu untuk tinggal di dunia ini.jadi dia meminta dua hal pada kerabat dan teman temannya yakni :
1.jangan menjadikan tempat tinggalku menjadi musium untuk memuliakan diriku.
2.meminta agar tempat kerjanya diberikan kepada orang yang lebih membutuhkannya.

Meski einstein merupakan fisikaawan dan ilmuan terkenal dunia,namun  setelah sepeninggalannya permintaan akan dua hal tersebut pun hilang seperti di telan waktu.

Hingga sampai menit menit sebelum kepergiannya iapun tidak lupa mengulangi permintaannya agar tidak mengadakan upacara pemakaman istimewa baginya,tidak membangun monumen untuk dirinya dan mengulang kembali dua permintaan di atas.

Pemakaman einstein dilakukan secara sederhana seperti keinginannya,jasad einstein di kremasi dan abu jenazahnya disimpan di suatu tempat yang tidak di ketahui publik......

pada kisah einstein ini kita dapatmemetik suatu hikmah yaitu;
"Hiduplah seperti padi,makin berisi makin tunduk"

Sekian pembahasaan materi tentang einstein kali ini.lain waktu admin bakalan ngepost yang lebih seru lagi.jadi jangan lupa ikuti update dari kami ya ......

Related Articles:

1 comment

January 26, 2013 at 2:01 AM

ckkkkk.......
einsten hidup didunia ini bukan cara popularitas untuk hidupnya....
tetapi mencari ilmu untuk hidupnya...
salut deh sama einsten.....

Post a Comment